Kamis, 26 September 2013

Sistem Informasi Keuangan Daerah Pada Pemerintah Kota Banda Aceh






PENGARUH  KUALITAS SISTEM INFORMASI KEUANGAN DAERAH DAN KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH PADA
PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH

Oleh : Muhammad Saifrizal
NIM : 0692070058


ABSTRAK


            Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem informasi keuangan daerah dan kepuasan pengguna terhadap transparansi pengelolaan keuangan daerah di pemerintah Kota Banda Aceh.


Populasi penelitian ini adalah 44 responden pengguna sistem informasi keuangan daerah dari total 22 SKPD yang ada di Kota Banda Aceh. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas sistem informasi keuangan daerah dan kepuasan pengguna sebagai variabel independen dan transparansi pengelolaan keuangan daerah sebagai variabel dependen. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.

 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi keuangan daerah dan kepuasan pengguna berpengaruh terhadap transparansi pengelolaan keuangan daerah. Pada penelitian selanjutnya peneliti merekomendasikan untuk memasukkan variabel lain seperti aksesibilitas informasi keuangan daerah dalam mengkaji transparansi pengelolaan keuangan daerah.



Kata Kunci : kualitas sistem informasi, kepuasan pengguna, transparansi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar